Date:July 13, 2020

DPRD Provinsi Gorontalo Pastikan Kesiapan TNI-Polri Hadapi New Normal

TNI Polri Hadapi New Normal

READ.ID – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo pastikan kesiapan TNI-Polri dalam menghadapi new normal.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
345 +30
DIRAWAT
98
SEMBUH
230
MENINGGAL
17
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 11 Juli 2020 15:00 WITA

Hal ini dipastikan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dengan melakukan kunjungan ke Koramil Telaga Biru, di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Selasa (02/06).

Ketua Komisi I, AW Thalib menjelaskan, kehadiran dan kesiapan TNI-Polri menjelang new normal atau kehidupan baru yang akan diberlakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat penting untuk memaksimalkan kebijakan tersebut.

“Polri sudah siap dan TNI juga demikian. Hanya saja, semua sepakat PSBB dan new normal akan maksimal jika ada kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar AW Thalib.

Politisi PPP ini juga mengungkapkan pihaknya mengapresiasi pihak TNI yang telah dan akan melaksanakan tugasnya sebagai pengawal PSBB dan new normal jika nanti sudah resmi diberlalukan. Meskipun demikian, ia juga meminta agar TNI-Polri tetap humanis menghadapi masyarakat.

Pada kunjungan tersebut, DPRD Provinsi Gorontalo yang diwakili Anggota Komisi I, Siti Nurayin Sompie juga menyerahkan alat pelindung diri berupa pelindung wajah kepada personil TNI di Koramil Telaga.(Adv/Aden/RL/Read)