Dua Nelayan diamankan Satgas G20 saat bawa 5.000 bahan peledak

bahan peledak
Ilustrasi

READ.ID – Viral video yang memperlihatkan dua nelayan diamakan oleh petugas jaga diselah-selah Pengamanan G20 karena kedapatan membawa bahan peledak di Pelabuhan Situbondo.

Dalam video penangkapan yang dibagikan oleh akun pena bayuwangi itu, petugas mengamankan lima ribu detonator. Untuk mengelabui petugas jaga, para pelaku menyimpan bahan peledak tersebut didalam kardus mie instan.

“Kejahatan bisa terjadi kapan saja, apalagi menjelang KTT G20, terimakasih untuk petugas yang selalu siap mengamankan wilayah ini” komentar salah seorang netizen.

Sementara itu, dilansir dari laman tribata Polres Batu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan tersangka yang diduga barang peledak tersebut merupakan seorang residivis dan belum lama keluar dari rumah tahanan dengan kasus yang sama.

Dirmanto menambahkan, bahwa lokasi para pelaku untuk membuat bahan peledak ini berada di tengah hutan di Pulau Raas, dan rencananya bahan peledak ini akan di distribusikan di daerah sekitar situbondo dan juga luar pulau jawa.

“petugas polairud mengamankan denator yang akan digunakan sebagai bahan bom ikan dan mereka akan menjualnya ke wilayah sulawesi dan kalimantan, pelakunya seorang residivis dari tahun 2014 dan 2021, hari ini kami amankan dengan kasus yang sama” Pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60