Dua Petugas Damkar yang Kecelakaan Dirujuk ke RS Aloe Saboe

READ.ID – Dua petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gorontalo dirujuk ke rumah sakit (RS) Aloe Saboe Kota Gorontalo. Keduanya terpaksa dirujuk dari RS Dunda Limboto karena mengalami luka berat, usai mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju lokasi kebakaran rumah di desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (17/3).

Kedua petugas damkar diketahui bernama Haris Dukalang dan Majid Tuna. Keduanya mengalami luka berat dibagian kepala dan dinyatakan kritis, sehingga dirujuk ke rumah sakit Aloe Saboe.

“Kedua personil damkar mengalami luka yang parah dan sudah dirujuk ke rumah sakit Aloe Saboe. Saya berharap, semoga mereka akan baik-baik saja,” kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku.

Sebelumnya, Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik pemerintah Kabupaten Gorontalo mengalami kecelakaan di lokasi berbeda saat menuju lokasi kebakaran rumah di Desa Tabongo Timur.

Informasi yang dihimpun Read.id, satu mobil damkar terbalik di Kecamatan Tabongo. Sedangkan satu mobil Damkar lainnya kecelakaan di desa Tenilo, kecamatan Limboto Barat. Dua damkar tersebut Kecelakaan saat menghindari kenderaan lain yang akan menyeberang jalan.

Akibat kecelakaan itu, 6 personil yang berada di dalam mobil Damkar mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi warga ke rumah sakit setempat.

“Kami juga meminta maaf kepada korban kebakaran rumah, karena dua pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan tidak sampai ke lokasi kebakaran. Sebab, dua mobil damkar tersebut mengalami kecelakaan,” kata Sumanti.

Seperti diketahui, Kebakaran menghanguskan 7 unit rumah warga di desa Tabongo Timur kecamatan Tabongo, kabupaten Gorontalo. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah korban kebakaran. (Wahyono/RL/Read)