Empat Panti Asuhan Nikmati Ikan Segar Bantuan Pemprov Gorontalo

READ.ID,- Empat panti asuhan di Kabupaten Gorontalo menerima bantuan ikan segar dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di panti asuhan Ummul Iman, Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (5/3/2019).

Keempat panti asuhan tersebut yaitu Ummul Iman, Aisiyah, Al Hikmah, dan panti asuhan Al Falah. Jumlah bantuan ikan segar untuk keempat panti asuhan itu sebanyak 156 kilogram dari total 396 kilogram yang dialokasikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Program ini adalah janji saya untuk anak-anak panti asuhan agar mereka lebih banyak mengkonsumsi ikan dan bisa menjadi anak-anak yang cerdas,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Secara keseluruhan Pemprov Gorontalo mengalokasikan bantuan ikan segar kepada 41 panti asuhan yang dihuni oleh 1.350 anak. Bantuan ikan segar disalurkan tiap bulan dan setiap anak mendapat satu kilogram ikan segar.

“Bantuannya sesuai jumlah anak panti. Kalau anak pantinya ada 10 orang, ya menerima 10 kilogram. Kalau 100 anak, bantuannya juga 100 kilogram,” ujar Rusli.

Gubernur Gorontalo dua periode itupun berjanji akan melanjutkan program bantuan ikan segar untuk anak-anak panti asuhan. Bahkan secara pribadi, Rusli berjanji akan membantu seluruh panti asuhan di Provinsi Gorontalo dari hasil panen lahan pertanian miliknya.

“Setiap panti asuhan akan saya bantu masing-masing 100 kilogram dari hasil panen lahan kami pribadi. Insyaa Allah bantuan ini jadi berkah bagi kita semua,” terang Gubernur Rusli Habibie.

Selain bantuan ikan segar, Gubernur juga menyerahkan bantuan motor berkotak pendingin (cool box) sebanyak 6 unit senilai Rp150 juta.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *