FIP UNG Berikan Layanan Konseling Gratis Secara Online

READ.ID – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui Jurusan Bimbingan Konseling (BK), memberikan layanan konseling gratis bagi warga terdampak Covid-19 secara online.

Layanan konseling tersebut dilaksanakan secara online, dan sudah mulai berjalan hari ini, Selasa (21/9/2021), hingga besok hari, untuk menyemarakkan Dies Natalis UNG ke-58 tahun.

Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd., mengatakan, layanan tersebut untuk mengatasi kecemasan, sosial, pribadi, kesehatan, serta masalah belajar dan karir, yang terpengaruh akibat dampak Covid-19.

“Jadi ada banyak layanan konsultasi, yang diberikan kepada masyarakat, siswa, mahasiswa yang terpapar maupun terdampak Covid-19,” tutur Dekan FIP UNG itu.

Kegiatan itu, menurut Dr. Arwildayanto, adalah kerja sama antara Jurusan BK, Jurusan Kesehatan Masyarakat, dan Jurusan Kedokteran, yang ada di lingkungan UNG.

Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd.

“Warga yang hadir untuk diberikan pelayanan ini, bukan hanya dari Provinsi Gorontalo saja, bahkan ada yang dari luar Sulawesi, salah satunya Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Beberapa peserta, diungkapkan Dr. Arwildayanto, merasa sangat puas, dengan pelayanan konseling yang diberikan.

“Konsultasi ini diberikan sekaligus pedampingan serta terapi bagi para peserta. Jadi kalau stres yang dialami cukup parah, kita akan arahkan ke psikolog, jikalau membutuhkan perawatan medis, akan kita arahkan ke bagian kedokteran, yang ada di dalam rangkaian pelayanan ini,” bebernya.

Dr. Arwildayanto berharap, kegiatan ini sebagai sumber belajar bagi dosen dan mahasiswa untuk bisa adaptif dengan kondisi dan dinamika yg berkembang.

“Selama ini juga, layanan konseling ini dilaksanakan secara tatap muka. Di dimomentum Dies Natalis UNG ini, bergeser ke daring melalui sebuah platform yg bisa diakses dengan mudah, terdokumentasi dan terjaga rahasia kliennya,” tandasnya.

Untuk mendapatkan pelayanan konseling itu, cukup dengan mengakses link pendaftaran yang ada di bawah ini:

Layanan Konseling UNG