Fory Naway Minta Tingkatkan Edukasi AnaK Melalui Paguyuban Orangtua

READ.ID – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo, Fory Naway menekankan, edukasi atau pendidikan terhadap anak harus lebih dioptimalkan melalui Paguyuban Orangtua peserta didik. Pendidikan anak yang lebih baik dapat mewujudkan Kabupaten layak anak di Daerah setempat.

Penegasan fory tersebut disampaikan langsung saat menghadiri kegiatan diklat pertemuan orangtua siswa yang tergabung dalam Paguyuban atau perkumpulan orangtua peserta didik dan bunda PAUD se-Kabupaten Gorontalo yang digelar di aula SMP Negeri I Limboto, Selasa, (20/8).

Fory Naway mengatakan, Kualitas pembelajaran yang diperoleh oleh anak-anak di sekolah bukan hanya tanggung jawab kepala sekolah dan guru, namun menjadi tanggung jawab orang tua juga.

“Adanya paguyuban orangtua yang sudah dibentuk perlu dimaksimalkan lagi. Sebaiknya pelajaran yang diperoleh para siswa bukan saja di sekolah tapi dirumah. Sehingga pendidikan anak lebih maksimal, Tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan, orangtua maupun guru pendidik jangan ada yang menekan siswa atau pun anak. Seharus mereka dirangkul dan dididik dengan benar, agar menumbukan kebaikan dalam diri anak.

“Kondisi anak-anak itu harus selalu diberi ruang untuk bahagia, diberikan pemikiran sesuatu dengan terbuka. Jangan sampai anak ditekan agar psikologinya tidak terganggu, Ucap Fory.

Fory Naway yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Gorontalo itu mengharapkan, Paguyuban orangtua bukan sekadar memberikan kontribusi materi saja. Namun dapat mewujudkan kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan di sekolah.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60