Gubernur Gorontalo Pastikan UNBK Terwujud 100 Persen

READ.ID,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terwujud hingga 100 persen di tahun 2019.

Rusli mengungkapkan, sejak pengelolaan SMA/SMK/SLB diserahkan ke pemerintah provinsi, pihaknya terus berupaya untuk menjamin pelaksanaan UN berbasis komputer. Meski belum semua fasilitas diberikan, namun pelaksanaan UNBK 100 persen sudah bisa terwujud.

“Spek komputer itu juga kan setiap kali bisa berubah,  kita tau bersama seperti apa kecanggihan teknologi itu.  Makannya kita mengadakan secara perlahan,” Ujar Rusli.

Sebanyak 10.465 siswa SMA/MA se Provinsi Gorontalo mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak, Senin (1/4/2019). Jumlah tersebut tersebar di 112 sekolah.

Pelaksanaan UNBK ditinjau oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama sejumlah pimpinan OPD bertempat di SMA 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Pelaksanaan ujian ditandai dengan pemberian arahan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sekaligus penyematan tanda peserta ujian.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.