Gubernur Gorontalo ungkap harapannya saat Peringatan HUT ke-76 TNI

Gubernur Gorontalo

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI bertempat di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 133/ Nani Wartabone, selasa (5/10/2021).

Peringatan nasional ini laksanakan dari halaman Istana Presiden Republik Indonesia secara virtual, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan ini Rusli megucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI/Polri atas dedikasi, loyalitas, dan integritas selama ini bersama pemerintah daerah dalam membangun Provinsi Gorontalo.

Khususnya peran aktif TNI/Polri di masa pandemi COVID-19 yang sudah banyak memberikan kontribusi sebagai tugas kemanusiaan.

Gubernur Gorontalo berharap TNI/Polri akan selalu menjaga sinergitas dan kekompakan yang sudah dibangun.

Terlahir dari rakyat, menjadi tentara rakyat, Rusli Habibie juga berharap TNI/Polri selalu mengayomi dan melindungi rakyat karena kekuatan utama TNI/Polri adalah dukungan rakyat.

“Saya harapkan kedepannya semoga lebih profesional dan semua juga sudah ditunjukan oleh panglima dan jajarannya terutama dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan COVID19. Semoga TNI/Polri makin dicintai rakyat dan selalu mengayomi serta melindungi rakyat,” ungkap Gubernur Rusli Habibie.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim saat diwawancarai usai menikmati hidangan bersama para undangan. Menurutnya, TNI/Polri tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Sehingga putra daerah yang pertama menjabat Danrem 133/NWB ini meminta dukungan masyarakat untuk TNI/Polri dalam melaksnakan tugas dan tanggung jawab.

Terkait upaya dalam penanganan COVID-19, Amrin mengutarakan akan terus menyelanggarakan serbuan vaksinasi pada 88 puskesmas.

“Harapan kami di HUT ke-76 ini kita tentara nasional khususnya di Provinsi Gorontalo akan semakin bersinergi, semakin bekerja sama dengan pemerintah daerah dengan Polri, sehingga tugas bersama yang kita emban dapat kita hadapi bersama khususnya pandemi COVID-19 ini. Kepada masyarakat, tolong bantu kami TNI dalam melaksanakan tugas khususnya membangun Gorontalo ini menjadi lebih baik,” ungkap Brigjen TNI Amrin Ibrahim.