Hadiri Pelepasan Personil TNI Satgas BGC Kongo Afrika Asal Gorontalo, Awaludin Pauweni : Bawa Nama Baik Daerah dan Negara

TNI Gorontalo

READ.ID –  Wakil Ketua III DPRD Provinsi Gorontalo Awaludin Pauweni berharap, agar pasukan TNI Gorontalo yang akan melaksanakan tugas di Negara Kongo Afrika, dapat membawa nama baik negara, dan terutama daerah Gorontalo.

Hal ini dikemukakan Awaludin Pauweni, usai mengikuti kegiatan acara tradisi Pelepasan Personel Satgas BGC TNI Konga Yonif 713/ST, yang dihadiri oleh anggota Forkompimda, Rabu (15/2/2023).

“Jadi, hari ini bersama jajaran Forkompimda melaksanakan acara pelepasan anggota TNI Gorontalo yang akan bertugas di Negara Kongo Afrika, selama kurun waktu satu tahun”, ungkap Awaludin saat diwawancarai.

Mewakili masyarakat Provinsi Gorontalo, pihaknya berharap, agar para pasukan TNI asal Gorontalo ini, membawa nama baik daerah, negara.

Tidak hanya itu, dirinya pun menyatakan, yang paling utama dari seluruh personil ini, berangkat dan pulang ke tanah air dengan selamat, tanpa kurang satu apapun.

Diketahui sebelumnya, adapun untuk jumlah TNI yang akan berangkat dalam pasukan perdamaian di Negara Kongo tersebut, yakni sebanyak 485 personil, yang tergabung dari beberapa unsur yakni Korem, Yonif 715, dan Yonif 713, serta dari unsur lainnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version