Hadiri Pencanangan Kampung Durian di Desa Tulabolo, Ini Harapan Moh. Kris Wartabone

Pencanangan Kampung Durian di Desa Tulabolo

READ.ID – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Gorontalo Moh. Kris Wartabone menghadiri Pencanangan Kampung Durian yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sprayer, bibit durian sebanyak 1500 pohon, di Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango.

Dalam sambutannya, Moh. Kris Wartabone menyampaikan apresiasi atas kegiatan pencanangan tersebut. Terlebih lagi, masyarakat setempat, seringkali menyampaikan aspirasi terkait perbaikan atau peningkatan infrastruktur jalan.

Sehingga, kata Kris Wartabone, dengan adanya program Kampung Durian ini, diharapkan akan menjadi alasan yang kuat bagi pemerintah, agar mengalokasikan anggaran untuk memenuhi harapan masyarakat.

Sebab, menurut Kris Wartabone, peningkatan aksesibilitas ini, akan memberikan kemudahan dalam mengakses produksi pertanian seperti jagung dan durian.

Tak hanya itu, bagi Kris Wartabone, adanya perbaikan infrastruktur di Desa Tulabolo Timur, yang menjadi Kampung Durian, nantinya juga akan berdampak positif pada pengembangan program pariwisata di Kabupaten Bone Bolango.

“Terutama, Kampung Durian yang dicanangkan ini, diharapkan dapat menjadi destinasi wisata agro yang baru di wilayah ini”, ucap Kris.

Terakhir, Kris Wartabone berharap, dengan adanya kegiatan ini, akan mempermudah akses perekonomian masyarakat dalam hal transfer komoditi.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90