Indra: Penundaan Pilkades Tak Jadi Masalah

READ.ID – Bupati Gorontalo, Indra Yasin menyatakan penundaan terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk gelombang III tidak menjadi masalah.

Hal tersebut, mengacu pada surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyatakan, Pilkades secara umum dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) akan ditunda.

Indra Yasin mengatakan, penundaan yang dilakukan ini tidak menjadi masalah. Mengingat daerah itu masih dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Kita tetap menyambut baik imbauan (surat edaran kemendagri) ini. Saya pikir tidak ada salahnya kalau pemilihan kita tunda dulu, karena jangan sampai kalau kita paksakan kita akan naik ke level 4 (PPKM) dan kita akan kewalahan lagi menghadapinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Indra, saat ini kasus baru Covid-19 terus mengalami peningkatan, sehingga sangat beresiko jika Pilkades tetap dilaksanakan.

Pilkades di Kabupaten Gorontalo Utara akan digelar di 10 desa dan 3 desa yang PAW.

“Jangan sampai pilkades ini menimbulkan klaster baru, tentu hal ini kita tidak diinginkan terjadi,” tandasnya .(Adv/Nurhidayanti)