Ini Dia Nou dan Uti Kota Gorontalo Tahun 2019

READ.ID,- Diantara 10 finalis masing-masing lima No’u dan lima Uti Kota Gorontalo, Khofifa Indarwati terpilih sebagai No’u Kota Gorontalo 2019, sedangkan Uti tahun 2019 Akmal Saputra.

Melalui ajang grand final pemilihan No’u dan Uti, digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga di Graha Azijah Jumat (15/03/2019).

Menariknya selain resmi menjadi duta Kota Gorontalo, Khofifah sendiri juga sebagai No’u favorit diajang tersebut. Penyematan mahkota pun dilakukan langsung Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K Demak.

Sementara penyematan selendang Uti kepada Akmal Saputra, oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Menurut Marten, program tahunan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Gorontalo ke 291, dan Ia berharap mereka yang terpilih bisa mewakili Kota ke tingkat Provinsi.

“Mereka semua ke 10 finalis adalah generai emas Kota Gorontalo, dan bagi yang terpilih semoga bisa membawa nama baik Kota Gorontalo sampai ke tingkat Nasional,” tutur Marten.

Senada ditambahkan oleh Jusmiati Taha K Demak, sebagai penyelenggara kegiatan pihaknya berharap semua peserta bisa mengembangkan pariwisata daerah.

“Tidak terkecuali budaya lokal, mempromosikan semua potensi yang ada di Kota Gorontalo, termasuk potensi yang mereka miliki supaya bisa berasaing dengan daerah lain,” tutup Jusmiati.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.