Ismail Madjid : Pelaksanaan KIM Award 2023 Diharapkan Mampu Tingkatkan Literasi Internet dan Komunikasi Teknologi Bagi Masyarakat

Pelaksanaan Kegiatan KIM Award 2023

banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Gorontalo melaksanakan kegiatan “KIM Award 2023″, Minggu (3/12/2023).

Diketahui bahwa KIM merupakan singkatan dari Kelompok Informasi Masyarakat, yang berperan aktif dalam memberikan informasi terhadap pelaksanaan pembangunan daerah di Kota Gorontalo.

banner 468x60

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid menyampaikan, bahwa masyarakat saat ini semakin melek internet, sehingga peluang pertukaran informasi kepada semua pihak semakin tinggi.

Ismail menerangkan, transformasi diera digital ini, telah melahirkan generasi digital dengan ciri-ciri, diantaranya ramai-ramai membuat akun media sosial untuk membuktikan eksistensi. Kemudian, selalu mengakses mesin pencarian seperti google, dan lain-lain. Sehingga, belajar menjadi lebih cepat.

“Juga adanya kebebasan berekspresi, yang dapat menyebabkan setiap individu maupun kelompok, yang tidak mau dikekang, dikarenakan internet menawarkan yang tidak terkontrol”, ungkap Ismail Madjid.

Lebih lanjut, Ismail Madjid memberikan apresisasi kegiatan KIM Award 2023 ini, yang bertujuan untuk memotivasi kelompok informasi masyarakat, untuk semakin memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kota Gorontalo.

Pihaknya menambahkan, bahwa penilaian ini adalah dalam konteks berperan untuk memberikan sosialisasi atau mendesiminasi program atau kebijakan dari pemerintah daerah.

“Kedepan, peran dan fungsi dari KIM ini, tidak hanya melaksanakan desiminasi atau sosialisasi, yang sifatnya satu arah kepada masyarakat, tetapi bagaimana KIM ini mampu memberikan kontribusi antar KIM itu sendiri”, jelas Sekda.

Terakhir, Sekda berharap, agar KIM sendiri, mampu memberikan saran-saran terhadap program kebijakan pemerintah. Termasuk, dalam meningkatkan literasi internet dan komunikasi teknologi kepada masyarakat.

“Serta, berdampak terhadap perkembangan ekonomi daerah”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60