Konsil Kedokteran Indonesia Kunjungi Fakultas Kedokteran UNG

Kedokteran UNG

READ.ID – Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menerima kunjungan dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Kamis (6/10).

Kunjungan yang diwakili Divisi Pendidikan KKI dalam rangkaian visitasi sekaligus monitoring evaluasi program studi kedokteran yang dimiliki UNG.

Ketua Divisi Pendidikan KKI Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp.Rad(K), mengungkapkan kedatangan tim KKI dalam rangkaian visitasi dan monev, untuk melihat seperti apa prodi kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dalam kegiatan penyelenggaraan pendidikan bidang ilmu kedokteran.

“Salah satu tugas KKI khususnya divisi pendidikan yakni menjaga mutu dan kualitas praktek kedokteran di Indonesia, diantaranya mengontrol masalah pendidikan dalam menghasilkan mutu dokter melalui pendidikan berkualitas,” ungkap Bachtiar.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, menyambut baik kedatangan tim KKI dalam rangkaian visitasi dan monev. Menurutnya kedokteran merupakan salah satu prodi dengan usia yang masih sangat muda yang masih terdapat beberapa kekurangan.

“Namun kekurangan tersebut akan terus kami lengkapi dan perbaiki, sebagai upaya UNG dalam meningkatkan kapastitas dari prodi kedokteran,” terang Harto.

Harto berharap dengan hasil visitasi yang dilakukan oleh KKI dapat menjadi masukan dan pandukan bagi prodi kedokteran UNG, dalam mendukung upaya pencapaian kompetensi lulusan yang diharapkan.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60