KPU dan Kesbangpol Provinsi Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

READ.ID,- Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April tinggal menghitung hari lagi, Komisi Pemilihan Umum dan Badan Kesatuan Bangsa Provinsi Gorontalo mengajak, masyarakat Gorontalo menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Demikian kata salah satu komisioner KPU Sophian Rahmola Sabtu (23/3/2019), ketika ditemui usai menghadiri salah satu kegiatan KPU.

“Penyelenggaraan Pemilu tahun ini, sepenuhnya milik masyarakat. Dimana masyarakat menjadi penentu masa depan Bangsa dan daerah ini kedepan, sehingga kami harap dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti,” ujar Sophian.

Selain itu, dalam rangka mensukseskan Pemilu KPU juga sudah berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Sukses tidaknya Pemilu tahun ini, sangat bergantung pada partisipasi masyarakat, sehingga itu kami sebagai penyelenggara terus memperkuat peran masyarakat dalam Pemilu,” tutur Sophian.

Senada ditambahkan Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali, bahwa penguatan terhadap masyarakat agar tidak terjerumus lembah hitam politik terus dilakukan instansinya.

Mulai dari menggelar sosialisasi yang turut menghadirikan unsur penyelenggara Pemilu, supaya bisa memberikan pemahaman benar tentang Pemilu kepada masyarakat.

“Lebih khusus kepada generasi muda Bangsa di Gorontalo, agar tidak terdidik dan dijauhkan dari politik uang,” tutup Imran.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.