Lagi, Perkim Kota Gorontalo Perjuangkan Bantuan di Pusat

READ.ID,- Kinerja Kepala Dinas Perkim Kota Gorontalo Meydi Silangen, pantas diberikan reward oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Pasalnya, semua usulan program kegiatan yang diajukannya ke Pemerintah Pusat, terrealisasi dengan baik.

Kini dirinya berjuang mengawal bantuan program di pusat sebanyak 500 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, serta Rumah Susun Warga type 36, untuk Kota Gorontalo.

Menantu Mantan Wali Kota Gorontalo Almarhum Meydi Botutihe ini menjelaskan, sekarang sudah lebih dari 1000 unit BSPS yang dibangun melalui program kegiatan yang dilaksanakan Bidang Permukiman.

“Sebanyak 500 unit BSPS berkategori Peningkatan Kualitas atau disingkat PK, usulannya untuk tahun anggaran 2020,” ujar Kadis yang akarab disapa Novi itu.

Berbagai usulan program pembangunan tersebut memang membutuhkan pengawalan khusus, supaya realisasi dari program tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat.

“Apalagi program kegiatan ini, sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam menikmati tempat tinggal yang layak,” terang Novi.

Sedangkan Rusunawa type 36 sendiri tambah Novi, selain bagian dari program Pemerintah Pusat, jauh sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo sudah merealisasikan pembangunan satu tower Rusunawa di Kelurahan Buliide.

“Usulan untuk tahun anggaran 2020 khususnya Rusunawa, kami membutuhkan anggaran Rp 26,8 Miliar,” tutup Novi.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *