Manaf Hamzah Serap Aspirasi Kader PPKB Kecamatan Tibawa

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Manaf Hamzah menyatakan, siap membantu dan mengawal tugas dari kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKB) Kecamatan Tibawa.

Dirinya menilai, tugas dari PPKB ini diperlukan, dalam meningkatkan kesehatan keluarga.

“Tentunya, para kader ini merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) di masyarakat khususnya di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo,” ungkap Manaf, pada kegiatan reses agenda persidangan ke-III DPRD Provinsi Gorontalo, Kamis (26/8/2021).

Dirinya menjelaskan, peran dan tugas dari kader PPKB perlu mendapat perhatian. Di antaranya, dalam melaksanakan penyuluhan, pelayanan, evaluasi dan pengembangan program kependudukan, KB, serta pembangunan keluarga di lapangan.

“Hal ini bertujuan, guna mengidentifikasi tingkat keberhasilan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan kependudukan dan KB di desa itu sendiri,” jelas Manaf.

Tidak hanya itu, dalam agenda reses kali ini, salah seorang kader PPKB, Rosmiyati Pakaya mengungkapkan, aspirasi terkait masih rendahnya intensif yang diterima setiap bulan oleh para kader.

Menjawab hal ini, Manaf mengungkapkan, pihaknya akan mengawal aspirasi dari para kader PPKB. Mengingat, kebijakan anggaran untuk hal ini, menjadi kewenangan di tingkat kabupaten.

Selain itu, pihaknya pun akan membicarakan atau menyampaikan asprasi kader, kepada Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para kader atas dedikasinya, serta kami berharap agar tetap semangat, sebab ini menjadi tugas mulia,” tandasnya. (Rinto/Read)