Marten Taha Apresiasi Kelurahan Tomulabutao Lolos Lima Besar Pada Lomba Tingkat Nasional

Kelurahan Tomulabutao

READ.IDKota Gorontalo berhasil lolos ke lima besar regional III, pada ajang lomba kelurahan di tingkat Nasional. Kelurahan yang berhasil meraih prestasi tersebut, yakni Kelurahan Tomulabutao Kecamatan Dungingi.

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Marten Taha mengungkapkan apresiasi atas capaian tersebut. Dikatakan Wali Kota, jika prestasi seperti ini pun, sudah sering kali peroleh Kota Gorontalo, terutama dalam mewakili provinsi pada ajang lomba kelurahan sampai ke tingkat Nasional.

banner 468x60

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, kami mengucapkan apresiasi dan dukungan, atas upaya Kelurahan Tomulabutao,yang sukses lolos ke lima besar regional III dan mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang lomba kelurahan ditingkat nasional”, ungkap Wali Kota, Kamis (25/8/2022).

Sebelumnya, Wali Kota menuturkan, jika prestasi ini merupakan kesekian kalinya, dalam mengikuti lomba kelurahan dan melaju ke tingkat Nasional. Bahkan, kata Wali Kota, telah beberapa kali meraih juara.

“Tentunya, ini tidak lepas dari perjuangan dan peran serta semua unsur terkait, termasuk masyarakat setempat”, tutur Wali Kota.

Terakhir, Wali Kota berharap, jika prestasi yang diperoleh Kelurahan Tomulabutao ini, dapat menjadi contoh untuk seluruh kelurahan yang ada di Kota Gorontalo.

“Olehnya, selaku Wali Kota, kami punya keinginan, untuk menjadikan Kota Gorontalo ini, menjadi wilayah pemerintahan yang lebih baik, serta jangan hanya karena di dasari dengan adanya lomba semata”, tegasnya.

Menurut Marten Taha sendiri, kelurahan adalah unit kerja pemerintah daerah di tingkat paling bawah.

“Artinya, sukses tidaknya pelaksanaan program kegiatan dan pelayanan di suatu daerah, bergantung pada peran serta kelurahan yang ada”, ucap Wali Kota.

“Maka dari itu, kami pun mengharapkan, agar seluruh kelurahan di Kota Gorontalo, tidak berhenti memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga, serta berinovasi demi pengembangan wilayah”, pesannya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60