Marten Taha : Gerakan Salat Subuh Berjamaah Jadi Perekat Silahturahmi Antar Masyarakat

Subuh Berjamaah

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo memberikan dukungan atas dilaksanakannya Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) yang digelar di Masjid Raudatul Jannah, Kecamatan Sipatana, Minggu (4/12/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha mengungkapkan, jika agenda GSSB, menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar semakin cinta dengan masjid.

Bagi Wali Kota sendiri, melalui GSSB ini, selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menyerap aspirasi. Termasuk membiasakan masyarakat salat berjamaah di masjid.

Untuk itu, kata Wali Kota, agenda GSSB telah rutin digencarkan Pemkot Gorontalo dari masjid ke masjid.

“Tentunya, selain untuk tujuan membangun jiwa spiritual masyarakat, juga menjadi instrumen perekat tali silaturahmi”, ungkap Wali Kota Marten Taha.

Lebih lanjut, Wali Kota menambahkan, jika kegiatan subuh berjamaah diangkat Pemkot Gorontalo, untuk menjadi satu bagian dari kegiatan dalam mengaktualisasikan program yang termuat dalam misi membangun Kota Smart.

“Nah, salah satunya dengan gagasan dari misi untuk mewujudkan masyarakat yang religius”, tambah Wali Kota.

Terakhir, Wali Kota pun berharap, agar GSSB kedepan semakin menggema dan dapat digerakkan berbagai elemen masyarakat.

“Yang pasti, manfaat dari gerakan ini sangatlah positif dalam membangun kehidupan masyarakat yang tidak hanya sadar dengan syariat agama, namun menjadi masyarakat yang kuat persatuannya, serta lebih aktif dan produktif”, tutup Wali Kota.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60