Mucksin Brekat Dukung Soal Rencana Pembukaan 18 Titik Parkir Baru Oleh Dishub Kota Gorontalo

Pembukaan 18 Titik Parkir Baru Oleh Dishub

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo Mucksin Brekat menanggapi soal rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Gorontalo untum membuka 18 lahan parkir baru, dibeberapa tempat pada tahun 2024 ini.

Mucksin menilai, bahwa rencana pemerintah daerah ini sangat positif dan perlu mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait.

Sebab, bagi Mucksin, dengan bertambahnya lahan parkir maka bisa membantu peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor retribusi.

“Rencana ini tentunya sangat bagus, dan bisa menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah Kota Gorontalo“, ungkap ujar Mucksin, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Mucksin berpendapat jika potensi penerimaan dari sektor retribusi parkir kenderaan cukup besar. Terlebih lagi, Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo, sering dikunjungi banyak masyarakat dari berbagai daerah.

Apalagi, kata Mucksin, banyak faktor pendukung lainnya yakni adanya pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, dan area publik yang menarik sehingga bisa ramai didatangi masyarakat secara umum.

“Olehnya, potensi harus dimanfaatkan, supaya anggaran APBD Kota Gorontalo meningkat bisa lebih besar, dari tahun sebelum-sebelumnya”, jelasnya.

Berikut 18 lahan parkir baru yang direncanakan oleh Dinas Perhubungan terdapat disejumlah titik. Yakni, di kawasan pasar sentral misalnya, ada di jalan Patimura, jalan Iman Bonjol, dan jalan di belakang pasar sentral.

Selanjutnya, juga ada di Jalan Jendral Sudirman, kompleks pertokoan simpang empat Mc Donald Gorontalo, serta di kawasan Taman Kuliner Kali Madu.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version