Mural Remamuda Kelurahan Liluwo Menyajikan Keindahan

READ.ID,- Pemandangan berbeda tampak di sepanjang Jalan Lorong Selayar Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah. Mural yang digambar pada tembok yang panjangnya sekitar 300 meter itu, mengangkat tema Kesejukan Kota.

Karya ini menurut Lurah Liluwo Nurhayati Abdullah, berkat antusias remamuda Liluwo mengubah wajah lorong tersebut menjadi indah, dari ukiran tangan mereka membuat mural.

“Pembuatan mural ini merupakan inisiatif remamuda Liluwo, sebagai aparat kelurahan kami sangat mendukung niat baik mereka menjadikan wilayah lebih baik,” ujar Nurhayati.

Kemudian mengenai asal dari anggaran yang digunakan pada penataan ruang lorong tersebut, Nurhayati jelaskan, bahwa sebagian dari partisipasi masyarakat termasuk remaja Kelurahan Liluwo.

“Kelurahan sendiri membantu mereka dari segi anggaran yang diambil dari dana juara Adipura Kelurahan tahun 2017 lalu sebesar Rp 6 jutaan,” terang Nurhayati.

Selain lorong selayar, ada lagi lorong lain terdapat di kelurahan tersebut, dan dipersiapkan untuk dibuat mural oleh remamuda.

“Kegiatan sepertin ini adalah bagian dari program kegiatan yang dilaksanakan remamuda Liluwo. Selain berkaitan dengan lingkungan dan tataruang, mereka juga berperan penting dalam kegiatan religi seperti sholat Subuh berjamaah,” tutup Nurhayati.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *