Nelson: Gerakan Pramuka Wujud Pembangunan Karakter Anak Bangsa

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak, seluruh unsur yang tergabung dalam gerakan pramuka di Gorontalo dapat berperan aktif dalam pembangunan karakter anak bangsa.

Menurutnya, organisasi kepemudaan dalam pramuka sangat penting eksistensinya mulai dari membangun diri sendiri, membangun daerah hingga membangun bangsa.

“Dalam organisasi kepemudaan seperti pramuka adalah media penggodokan yang paling baik, karena pramuka adalah orang-orang tanggap dan punya semangat yang tinggi. Mereka adalah anak bangsa yang bisa membangun daerah,” Kata Nelson saat membuka kegiatan kemah bakti gerakan pramuka tingkat kwartir ranting kecamatan Tabongo kabupaten Gorontalo 2019, Selasa (13/8).

Ia mengatakan, melalui momentum hari pramuka ke-58 kemah bakti tersebut, seluruh pengurus kwartir cabang , kwartir ranting dan gugus depan dapat berperan aktif dalam kegiatan masyrakat.

“Semua pengurus kepramukaan harus benar-benar komitmen memajukan gerakan pramuka di kabupaten Gorontalo. Dalam momentum ini kita juga perlu mendidik anggota pramuka untuk selalu mewaspadai berbagai hal seperti mewaspadai kebakaran, bencana, sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan,” Pintanya.

Nelson berharap, gerakan pramuka menjadi bagian mempertebal nasionalisme, sehingga menjadi pedoman dan landasan dalam mengisi hari kemerdekaan.

Pada pembukaan kemah bakti gerakan pramuka itu, tampak hadir sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan seluruh kepala desa se-kecamatan Tabongo serta masyarakat.

Berita terkait lainnya

loading...