Tanggal04/06/2020

Paris Jusuf Minta Seluruh Pihak Disiplin Hadapi Covid-19

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris JUsuf saat rapat bersama forkopimda dalam rangka membahas Pembatasan Sosial Berskala Besar di Provinsi Gorontalo, Kamis (21/5).

READ.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, meminta seluruh pihak untuk disiplin dalam menghadapi Covid-19.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
118 +10
DIRAWAT
83
SEMBUH
29
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 3 Juni 2020 14:00 WITA

Hal itu disampaikannya pada rapat bersama forkopimda dalam rangka membahas Pembatasan Sosial Berskala Besar di Provinsi Gorontalo, Kamis (21/5).

“Acuannya adalah kalau kita disiplin maka pasti hal yang kita tidak ingnkan tidak akan terjadi. Dalam arti bahwa seluruh kesepakatan, seluruh regulasi, fatwa tausiah, dan lain sebagainya itu diikuti oleh kita semua,” kata Paris.

Politisi Golkar ini juga menyampaikan
segala hal yang disampaikan jajaran forkopimda Gorontalo dalam tersebut bisa ditaati semua pihak pada pengaplikasian di lapangan nanti.

Pada rapat ini, forkopimda juga membahas keberadaan toko-toko yang masih buka di tengah PSBB. Terkait hal itu, Paris menyebut toko-toko tersebut telah diatur waktu jam buka dan telah ditetapkan pemerintah.

Pihaknya juga menyatakan mengapresisi seluruh hal yang sudah dilaksanakan oleh gubernur, wakil gubernur, forkopimda, khususnya TNI/Polri yang tidak mengenal lelah.

Meskipun begitu, ia berharap seluruh peraturan dan kegiatan yang telah dilaksanakan bisa diikuti semua pihak. Selain itu, jajaran forkopinda juga diminta tegas dalam menegakan aturan.

“Pada prisnsipnya bahwa, lembaga DPRD mendukung hal-hal yang telah disampaikan karena ini untuk kemaslahatan kita bersama,” ucapnya.(Adv/Aden/RL/Read)