Pemerintah Kabupaten Gorontalo Buka PTM Pekan Depan

PTM Gorontalo

READ. ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan segera membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)yang rencananya akan dimulai pada 2 Agustus 2021.

Zubair Pomalingo selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengatakan, hal itu sesuai dengan Maklumat Bupati Gorontalo yang diterbitkan dengan Nomor 420/Dikbud-Kab Gtlo/1251, tentang pemberlakuan kembali pembelajaran tatap muka terbatas, bisa dipastikan dibuka pada Tanggal 2 Agustus mendatang.

“Sesuai maklumat Bupati Gorontalo yang diterbitkan terkait pelaksanaan PTM terbatas, kita akan buka ditanggal 2 Agustus mendatang,” ujar Zubair. Senin (26/07/2021).

Zubair berharap, dengan terbitnya maklumat Bupati tersebut, pekan ini tidak akan ada lagi kenaikan kasus baru Covid-19. Dengan begitu maklumat Bupati bisa terlaksana.

“PTM terbatas ini dan telah beberapa kali mengalami perubahan dalam pembukaannya, itu disebabkan lonjakan kasus Covid-19, serta karena adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ,” Ungkap Zubair.

Terakhir Zubair menyampaikan, Provinsi Gorontalo termasuk daftar Daerah tidak wajib untuk memberlakukan PPKM Darurat. Maka dari itu, pihaknya akan berupaya agar terlaksananya PTM terbatas pada pekan depan.

“Sesuai data yang disampaikan Dinas Kesehatan, wilayah yang berada di zona merah tidak akan diberi izin untuk dibuka. Kami akan terus berupaya memperketat Protokol Kesehatan (Protkes) disetiap sekolah yang akan dibuka nantinya,” tutup Zubair. (Nurhidayanti)