Peringati Hari Pramuka dan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkot Gorontalo Laksanakan Lomba Gerak Jalan

Hari Pramuka

READ.ID– Berbagai pesan dan harapan disampaikan Wali Kota Gorontalo Marten Taha dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

Pesan itu diungkapkan Wali Kota Marten Taha, saat melepas secara resmi kegiatan lomba gerak jalan, Minggu (13/8/2023).


banner 468x60

Wali Kota Marten Taha menjabarkan, bahwa gerakan pramuka merupakan salah satu instrumen dalam mendidik anak-anak agar menjadi kuat secara fisik dan mental.

Wali Kota Marten Taha menilai, jika Pendidikan formal yang dilaksanakan memang perlu, tetapi pendidikan melalui gerakan kepramukaan juga penting sebagai kegiatan ekstrakulikuler.

“Seperti halnya dengan gerakan kepramukaan ini, yang bertujuan untuk membina mental, spiritual, memupuk keterampilan, minat dan membentuk karakter generasi muda”, ungkap Marten Taha.

Diakui Wali Kota, jika kegiatan Pramuka sendiri, dapat mendidik semua apa yang dibutuhkan oleh anak-anak di dalam setiap gerakan kepramukaan.

“Olehnya, kami sampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai sarana dalam rangka membentuk karakter anak, agar terlatih dan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan terdidik”, tutur Wali Kota.

Wali Kota pun berharap, seluruh anggota Pramuda agar tetap menjaga kekompakan, junjung tinggi janji kepramukaan dan memberikan yang terbaik bagi daerah Kota Gorontalo. (Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90