Perumahan dan Kawasan Permukiman Salah Satu Sektor Perioritas Pembangunan

READ.ID,- Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, Pemerintah Daerah menempatkan sektor perumahan dan kawasan permukiman sebagai salah satu sektor prioritas dalam upaya pembangunan Manusia Indonesia seutuhnya.

Hal ini mengingat besarnya kebutuhan dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan perumahan, dan kawasan permukiman.

“Maka dari itu pemerintah perlu lebih berperan dalam menyediakan, memberikan kemudahan dan bantuan melalui penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman, yang berbasis kawasan serta keswadayaan masyarakat,” ujar Marten.

Sehingga merupakan satu kesatuan fungsional dalam wujud tata ruang fisik, kehidupan ekonomi, dan sosial budaya yang mampu menjamin kelestarian lingkungan hidup.

“Tanggungjawab begitu besar dalam mewujudkan hunian layak, bagi seluruh masyarakat tak akan dapat diselesaikan tanpa dukungan oleh adanya sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pelalu yang bergiat dalam pembangunan perumahan dan kawasan permukiman,” terang Marten.

Dengan adanya OPD ini Marten harapkan dapat memperkuat kapasitas perencanaan pembangunan, sehingga dapat terarah dan terkendali. Kehadiran seluruh pejabat dalam kegitan tersebut semoga dapat menyelaraskan usulan hasil Musrenbang.

“Dan mempertajam indikator serta target kinerja ke arah yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Marten.

Senada diungkapkan Meydi Silangen, Kadis Perkim Kota Gorontalo juga Pelaksana tugas Kadis PUPR Kota Gorontalo, bahwa harapan besar bagi peserta kiranya dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Untuk memberikan sumbang saran dan masukan bagi percepatan pelaksanaan dan pencapaian sasaran pembangunan perumahan rakyat dan kawasan permukiman demi terwujudnya hunian yang layak bagi seluruh keluarga,” tutup Novi.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.