Pesan Singkat Ibu Negara Kepada Istri Gubernur Gorontalo

READ.ID,- Disela kegiatan penyaluran bantuan kepada pelaku usaha kecil dan mikro, melalui program Ultra Mikro di Pasar Sentral Jumat (01/03) pagi tadi. Ada beberapa hal yang dibicarakan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dengan istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Beliau (Ibu Negara), bertanya kepada saya tentang kue-kue hasil produksi UKM Gorontalo, dan berpesan agar terus mendukung hasil UKM Gorontalo,” ujar Idah Sayaidah Rusli Habibie, saat dihubungi terpisah melalui selular.

Beragam jenis kue khas Gorontalo menarik perhatian Ibu Negara Iriana Joko Widodo, tidak terkecualu kue ‘Lampu-Lampu’ kata Idah.

“Kue lampu-lampu ini, ditanya Ibu Negara Iriana, baik itu cara pembuatannya sampai dengan bahan-bahannya yang harus di pakai,” jelas Idah.

Ibu Negara Iriana sendiri mengatakan, banyak produk UKM khas Gorontalo memiliki potensi besar untuk dipasarkan. Selain cita rasanya yang berbeda, kue-kue hasil olahan tangan pelaku UKM Gorontalo sangat bermanfaat untuk kesehatan.

“Karena bahannya murni dari tanaman hasil bumi, seperti singkong, tepung beras dan gula aren,” terang Irian.

Di dalam pasar, Presiden dan Ibu Iriana membeli telur, kacang hijau, kacang tanah, dan tomat. Saat sedang membeli dagangan, banyak warga yang ingin bersalaman dan berswafoto.

Dengan senang hati, Presiden dan Ibu Iriana pun menerima ajakan warga untuk bersalaman dan berswafoto. Setelah berada di dalam pasar selama hampir 20 menit, Presiden dan Ibu Iriana menghadiri dialog dengan ibu-ibu penerima Ultra Mikro (UMi) yang dihelat di lantai dua pasar tersebut.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.