Program Gratis Oleh Pemprov Gorontalo Tetap Akan Berjalan

FOTO: Salman

READ.ID,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan bahwa program seperti  kesehatan dan pendidikan gratis akan terus berjalan dan dipastikan untuk tidak ada lagi pungutan di dua sektor penting itu.

Rusli menegaskan bahwa dirinya tidak lagi mau mendengar bahwa ada masyarakat Provinsi Gorontalo yang menjadi korban pungutan terkait kedua program gratis itu.

“ Saya tidak mau lagi dengar ada orang tua murid yang dipungut pungut biaya sekolah, baik spp, uang bangku, uang meja, uang pagar, uang kantor, uang bangunan, tidak boleh lagi ,” kata gubernur tegas.

Rusli berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang sengaja merusak program tersebut dengan melakukan pungutan dan meminta agar masyarakat dapat segera melaporkan jika menjadi korban.

Masyarakat bisa melapor langsung ke dirinya sebagai Gubernur, ataupun ke aparat terkait jika ada oknum yang memungut biaya terkait pelayanan menyangkut program gratis tersebut.

Lebih jauh gubernur dua periode ini menyampaikan jika program-program gratis dan bantuan-bantuan yang begitu banyak yang digelontorkan oleh pemerintah kepada masyarakat Gorontalo merupakan perintah presiden agar melayani rakyat serta harus benar benar tepat sasaran, tepat waktu dan tepat penerimanya.***

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.