Ribuan Masyarakat di Kabupaten Gorontalo Peringati Hari Anti Korupsi

Hari Anti Korupsi
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Melepas Ribuan Masyarakat memperingati hari Anti Korupsi. (Foto Wahyono)

READ.ID – Ribuan masyarakat dari kalangan Aparat Sipil Negara (ASN), mahasiswa, siswa dan Organisasi masyarakat di Kabupaten Gorontalo memperingati Hari Anti Korupsi, Selasa (17/12) sore.

Hari anti korupsi diperingati masyarakat dengan mengikuti jalan santai yang dimulai dari Lapangan Sport Center Limboto menuju kawasan Menara Pakaya.

banner 468x60

Sambil membawa baliho bertuliskan perangi korupsi, jalan santai tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama melawan korupsi.

Peringatan hari korupsi ini diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya menegaskan, pemerintah bersama unsur terkait terus melakukan upaya pencegahan korupsi. Hal itu dilakukan demi lancarnya proses pembangunan daerah.

“Hari ini kita terus berkolaborasi anti korupsi. Kita tidak sekedar ceremoni tapi benar-benar niat dari kita semua. Kegiatan ini bertujuan saling mengingatkan dalam rangka anti korupsi deni pembangunan daerah kita cintai,” ujar Nelson.

Ia menyampaikan, sejak dirinya memimpin Kabupaten Gorontalo sudah mencanangkan motto Sukses dan Selamat, yang Artinya ingin mendorong kesuksesan tapi juga ingin selamat pada saat menduduki jabatan-jabatan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada kejari dan semua masyarakat dan terisitimewa kepada anggota dewan terhormat atas dukungan yang diberikan dalam kegiatan,” tuturnya.

Sementara itu, kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Supriyanto mengatakan, untuk lebih mengkampanyekan anti korupsi, pihaknya telah mencanangkan Kecamatan Telaga Biru sebagai wilayah binaan.

“Telaga Biru Ini akan menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah lainnya untuk mengkampanyekan anti korupsi. Nantinya binaan ini akan menciptakan generasi anti korupsi di Kabupaten Gorontalo,” terangnya. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60