Ryan Kono Minta Warga Gunakan Bantuan BLT BBM Bersubsidi Untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok

BLT BBM

READ.ID – Wakil Wali Kota Ryan Kono meminta masyarakat penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, agar menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.

Dan bukan untuk kebutuhan lainnya, seperti membeli handphone ataupun yang tidak bermanfaat.

Hal ini ditegaskannya, saat meninjau penyaluran BLT BBM di tiga kelurahan di Kota Gorontalo, yakni Dembe Jaya, Wongkaditi Timur, dan Dulomo Selatan, Selasa (13/9/2022).

Dikatakan Wakil Wali Kota, peninjauan tersebut, merupakan bentuk dari kapasitasnya dalam pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai BBM di Kota Gorontalo.

“Artinya, kami ingin memastikan bahwa bantuan dari pemerintah pusat ini, diterima oleh penerima manfaat”, ungkap Ryan Kono.

Ryan Kono juga menambahkan, selain masyarakat menerima bantuan tersebut, nantinya Pemkot Gorontalo juga ikut menyalurkan berbagai bantuan lagi, berupa bantuan sosial, dalam rangka bangkalan atas kenaikan harga bbm ini.

Menurutnya, penyaluran bantuan dari pemerintah pusat dengan berbagai strategi yang dilakukankepada masyarakat ini, merupakan bentuk dari dampak kenaikan bbm.

Contohnya, kata Wakil Wali Kota, seperti masyarakat nelayan, ojek online, transportasi umkm, dan petani.

Dengan demikian, Wakil Wali Kota ini berharap, agar masyarakat yang menerima BLT, dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pokok/dasar.

“Yah, kami harap jangan digunakan untuk membeli handphone ataupun rokok. Namun, yang bermanfaat”, tegas Wakil Wali Kota.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60