Sekda Roni Sampir Buka Kegiatan Pawai Obor Peringati Nuzulul Qur’an

Kegiatan Pawai Obor Peringati Nuzulul Qur'an

READ.ID – Senin (25/03/2024), Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir, M.Kes, secara resmi membuka kegiatan pawai obor yang di dirangkaikan dengan penutupan Gebyar Ramadhan dalam memperingati nuzulul Qurán 1445 H.

Pawai Obor itu diselenggarakan dengan mengambil posisi star dari lapangan voly desa Timuato dengan finish di aula TPQ Pohuli Ilmu Ilomata, Kecamatan Telaga.

Dengan tema “Spirit Ramadhan untuk Mengukuhkan Persatuan dan Kreativitas Anak Muda”, Roni Sampir menekankan pentingnya peringatan turunnya Al-Qurán sebagai pedoman umat muslim dalam menjalani kehidupan.

“Dengan berpedoman kepada Al-Qurán, kita akan selamat dunia dan akhirat,” ujar Roni.

Roni juga mengapresiasi partisipasi anak-anak muda yang dibina oleh Yayasan Ilomata dalam pengkajian Al-Qurán. Ini sejalan dengan visi Kabupaten Gorontalo untuk menyiapkan manusia yang tidak hanya sehat dan cerdas, tetapi juga beriman dan bertaqwa, yang akan menjadi pemimpin yang amanah di masa depan.

Dalam momentum bulan suci Ramadhan, Roni juga mengajak masyarakat untuk menjaga silaturahmi dengan baik, karena bulan ini lebih baik 1000 bulan dari bulan-bulan lainnya.

“Dan di sinilah kita bisa mendapatkan maghfirah atau pengampunan dari Allah SWT. Dan terus meningkatkan ketaqwaan melalui kegiatan-kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan dan menjadi ajang silaturahim untuk kita semua,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version