Sekdaprov Gorontalo Optimis Nilai Sakip Akan Lebih Baik Kedepan Nanti

READ.ID,- Terkait dengan raihan nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah)  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Darada mengaku optimis untuk kedepan nanti  Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa meraih hasil yang lebih baik.

Optimisme itu didasarkan pada proses pengelolaan keuangan yang terus diperbaiki melalui pemanfaatan aplikasi berbasis online. Pembiayaan pembangunan dapat semakin baik mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, termasuk merumuskan pemanfaat anggaran daerah untuk tujuan kinerja yang jelas dan terukur.

Hal itu dikatakan oleh Darda setelah Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) resmi mengumumkan nilai (SAKIP) bertempat di Four Points, Makassar, Selasa (19/2/2019).

Penghargaan diserahkan Menteri PANRB Syafruddin kepada Sekretaris Daerah Darda Daraba mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. 174 kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota diundang dalam acara tersebut.

Hasilnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo meraih nilai 63,22 dengan predikat B. Hasil itu naik tiga poin dari tahun 2018 lalu yang hanya mengumpulkan nilai 60,21 dengan predikat yang sama.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *