Semangat Pramuka Milenial: Pengembangan Karakter, Kemandirian dan Kreativitas

READ.ID – Pramuka, kini, adalah organisasi milenial yang penuh semangat dan keren. Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, saat menutup kegiatan kemah bakti di bumi perkemahan Bongohulawa, Kamis (14/11).

Fory menuturkan, Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo diharapkan dapat lebih maju dan berprestasi. Oleh sebab itu, dirinya meminta para peserta pramuka, agar tampil lebih maksimal dengan program kepramukaan.

“Inilah cara kita membangun karakter agar supaya anak-anak lebih matang, lebih mantap, ketika anak-anak itu meraih prestasi. Banyak program dan lomba dilaksanakan dan ini menjadi salah satu cara untuk mengasah kreativitas, intelektual dan mengendalikan emosional juga sosialnya anak-anak peserta,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membuat kegiatan tersebut lancar dan sukses. Ia mengatakan, kegiatan semacam ini akan menjadi rutinitas tahunan sebagai kegiatan besar kepramukaan Kabupaten Gorontalo.

“Mudah-mudahan pramuka lebih jaya, tetap semangat dan keren, sesuai harapan kita bersama yakni pramuka milineal,” harap Fory.

Pada kemah bakti pramuka tersebut. Ada berbagai lomba yang digelar di antaranya: lomba vokalia tingkat pramuka penggalang SMP/Mts, lomba pramuka penegak dan penggalang, lomba masak masakan khas Gorontalo, lomba hasta karya, lomba forografi dan lomba pionering.

Di akhir kegiatan, Ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo menyerahkan berbagai piala dan penghargaan kepada para juara lomba. (Adv/Wahyono/Read)

Baca Berita Kami Lainnya di GOOGLE NEWS

pahlawan