Semarak HUT Kabupaten Gorontalo: Pameran Expo dan Promosi Peternakan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway memberikan edukasi kepada Anak-anak di Pameran Ekspose dan Promosi Peternakan, Senin (25/11). (Foto Humas Pemkab Gorontalo)

READ.ID – Pameran expo dan promosi peternakan yang digelar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo, turut menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-346 Kabupaten Gorontalo.

Pameran tersebut reami dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Senin (25/11) di Halaman Kantor dinas peternakan setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan ekspose dan promosi, atas pembangunan peternakan di Kabupaten Gorontalo. Mulai dari pelaksanaan program kegiatan, capaian kinerja, serta promosi terhadap produk-produk peternakan.

Fory Naway memberikan aspresiasi atas pelaksanan Pameran Ekpose dan Promosi yang digelar oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo. Sebab kata Fory, Sektor peternakan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam menopang sektor perekonomian yang bergerak dimasyarakat.

“Ini merupakan bagian dari pada dinas untuk mensosialisasikan hewani dan protein itu mengangkat masalah susu dan telur. Sehingganya dihadirkan anak PAUD, sehingga mereka bisa memahami 4 sehat 5 sempurna seperti apa,” ungkap Fory Naway.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu juga menambahkan, di pameran ini, ada beberapa produk dari holtikultura maupun hewani yang ditampikan.

“Produk-produk ini bisa mensosialisasikan kepada msyarakat bahwa pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat. Serta memberikan edukasi pada anak-anak agar gemar makan protein hewani.” imbuh Fory.

Pada kegiatan pameran peternakan tersebut akan dilaksanakan hingga Rabu, 27 November 2019 mendatang. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60