Siswa SD Di Gorontalo Utara Yang Hilang, Ternyata Dibawa Ibunya

READ.ID – Seorang Siswa SD Negeri 4 Leboto Kecamatan Kwandang kabupaten Gorontalo Utara yang sempat menghebohkan warga karena hilang diculik, ternyata dibawa kabur ibunya waktus jam istirahat sekolah.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kwandang AKP Dian Nugraha saat diwawancarai read.id melalui telpon seluler, Kamis (12/9).

Ia mengungkapkan, sebelumnya siswa Gorontalo Utara bernama SY yang masih duduk dibangku kelas empat tersebut dikabarkan hilang, dibawa orang tidak dikenal dengan menggunakan motor, sekitar pukul 10.00 Wita jam Istirahat Sekolah.

Namun dari hasil pemeriksaan petugas, siswa SD di Gorontalo Utara tidak hilang, namun dibawa oleh ibunya sendiri menuju Kecamatan Telaga.

AKP Dian menjelaskan, kedua orangtua SY diduga ada permasalahan rumah tangga karena memang kedua orangtuanya sudah bercerai sejak kurang lebih 7 tahun lamanya.

“Tadi pagi ada laporan penculikan siswa yang dilakukan orang tidak dikenal, namun setelah kita melakukan penyelidikan ternyata ibunya yang membawanya dengan menggunakan sepeda motor,” jelas AKP Dian.

Lanjut Dian, setelah menemukan SY dan ibunya, petugas langsung membawa mereka ke rumah kepala desa Dulohupa Kecamatan Telaga untuk dimediasi.

Petugas kepolisian memediasi kedua orangtua SY agar menyelesaikan persoalan tersebut.

Kapolsek Kwandang mengaku permasalahan tersebut tidak akan diproses hukum, namun SY bersama orangtuanya diserahkan ke Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gorontalo untuk dilakukan pembinaan.

Sebelumnya sekitar pukul 10.00 Wita seorang siswa SD di Gorontalo Utara diduga diculik. (Wahyono/RL)

Berita terkait lainnya

loading...