Siswanto Harap Masyarakat tidak Terprovokasi Aksi Terorisme di Mabes Polri

Terorisme Mabes Polri

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Siswanto Biki berharap masyarakat untuk tidak terprovokasi atas aksi terorisme yang terjadi di Markas Besar (Mabes) Polri.

Politisi Partai Gerindra itu mengecam keras aksi terorisme yang dilakukan teroris pada Mabes, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

“Siapa pun pelaku aksi terorisme tersebut dan apa pun motif di balik aksi itu, aksi terorisme adalah tindakan biadab yang tidak dibenarkan,” kata Siswanto.

Anggota Komisi 1 itu mengatakan aksi terorisme yang dilakukan adalah aksi yang biadab dan tidak terpuji.

Kata dia, tidak ada agama atau kelompok resmi di Indonesia yang membenarkan tindakan itu.

“Untuk itu Saya meminta warga masyarakat yang berada kabupaten Gorut untuk meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kejadian ini kita semua bisa menjaga lingkungan sekitar,” tuturnya politisi muda Gerindra ini.

Dirinya juga mengungkapkan bagi tokoh agama diminta mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi terkait isu-isu hoaks yang beredar pasca aksi terorisme yang terjadi.

Ia jmeminta pihak berwajib bisa mengusut dan membuka terang peristiwa ini. Sehingganya menghindari fitnah atau opini liar yang bisa menyudutkan satu golongan.

“Hanya ajaran sesat yang membenarkan tindakan terorisme ini dan hanya oknum-oknum yang ingin memecah belah saja yang menginginkan hal ini,” tutupnya.

(Tutun/RL/Read)