SUMO Foundation Awards 2022 Lahirkan 12 Tokoh Inspiratif Gorontalo

SUMO Foundation Awards

READ.ID – Bertempat di Grand Sumber Ria Ballroom Gorontalo, pelaksanaan SUMO Foundation Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Elnino Center, berlangsung dengan meriah.

Pada ajang penghargaan yang ke-5 ini, SUMO Foundation Awards kembali melahirkan para tokoh inspiratif yang menginspirasi, berdedikasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah Gorontalo.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN RI), Suharso Monoarfa mengatakan, bahwa ajang penghargaan ini adalah bentuk dedikasi yang ingin ia berikan untuk Gorontalo, atas perjuangan masyarakat Gorontalo yang memiliki bakat, kemampuan dan ketekunan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah penghargaan saya kepada masyarakat Gorontalo yang penuh perjuangan. Tanpa mereka harus mengukur diri, kemampuan mereka, dalam hal fisik, kapasitas ekonomi, tetapi semata-mata mereka ingin memberi, serta ikut menyelesaikan masalah orang lain,” ungkap Suharso sekaligus founder SUMO Foundation, Jum’at (25/11/2022).

Ia berharap melalui ajang penghargaan ini, dapat memantik semangat masyarakat Gorontalo lainnya, untuk bisa lebih bersemangat dan melakukan hal-hal positif yang berguna bagi bangsa dan daerah Gorontalo.

“Dan saya rasa masih banyak masyarakat Gorontalo ataupun calon-calon diluar sana, yang semestinya juga mungkin bisa memperoleh awards ini,” tuturnya.

Berikut tokoh inspiratif Gorontalo pada SUMO Foundation Awards 2022 :

Kategori Tokoh Desa :

– Isa Madi (Ta Sango)

– Kombespol Witarsa Aji

– Fatra Hala

– Awaludin Ahmad

– Alghazali Katili

Kategori Guru Pejuang :

– Rifah Usulu

– Fitri Polohi

– Nanci Banini

– Ellen Podungge

– Nurhayati Saidi

– Wanhandrik Tahalu

– Novita D. Hulainggi

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60