Sutrisno : Masalah kebersihan lingkungan pesisir perlu perhatian masyarakat

FOTO: Dokumen Jumrah Baginda

READ.ID,- Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Gorontalo, Sutrisno menegaskan masalah kebersihan lingkungan pesisir laut perlu menjadi perhatian masyarakat.

Menurut Sutrisno, lingkungan yang kotor akan berpengaruh pada ekosistem laut, termasuk ikan-ikan yang menjadi tangkapan nelayan dan warga sekitar. Hal itu dikatakan Sutrisno dalam Kegiatanakti Pesisir (KBP) yang digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paguat, Kabupaten Pohuwato, Jumat (08/03/2019) Kegiatan bersih-bersih sebagai salah satu rangkaian acara KBP yang digelar di 12 titik di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan itu melibatkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo, Dinas Perikanan Pohuwato, KPH Wilayah III, penyuluh perikanan serta masyarakat pesisir.

“Sampah yang dikumpulkan merupakan sampah dari pesisir pantai dengan garis pantai yang luasnya sekitar 2 kilometer. Tadi ada sekitar 6 kantong sampah yang berhasil kami kumpulkan,” Kata Sutrisno

Salah satu tujuan dari KBP ini lanjut Sutrisno, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya kebersihan lingkungan.

” Masyarakat juga kita berdayakan terkait potensi hasil laut yang mereka peroleh,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan ikan untuk 15 orang pedagang tibo-tibo. Setiap pedagang memperoleh memperoleh ikan segar sebanyak 17 Kg.***

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *