Tiga Puskesmas di Kota Gorontalo Akan Raih Akreditas Paripurna

READ.ID,- Tiga Puskesmas di Kota Gorontalo sebentar lagi menyandang status sebagai Puskesmas terakreditasi Paripurna. Hal tersebut terlihat dari berbagai program kegiatan, dan persiapan yang dilakukan unit pelayanan kesehatan tersebut jelas penilaian akreditasi, oleh Tim Kemenkes RI.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dr. Nur Albar Finasim menjelaskan, tiga puskesmas tersebut diantaranya Puskesmas Kota Utara, Kota Bara dan Kota Timur.

“Ini kali ke dua penilaian oleh tim surveyor baik dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dan Kementerian Kesehatan RI,” ujar Nur Albar.

Proses penilaiannya diketahui akan dilakukan Juli nanti, untuk mencapai target tersebut tentunya menjadi tugas dari  Pemerintah Kota Gorontalo, serta Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

“Sekarang tiga puskesmas tersebut berstatus akreditasi Utama, selangkah lagi akan mencapai paripurna,” terang Nur Albar.

Selain itu tambah Nur Albar, kegiatan tersebut merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusatd, dimana pada pelaksanaannya mengacu pada Permenkes nomor 46 tahun 2015, tentang akreditasi puskesmas.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *