Tour De Moladu, Pererat Silaturahim dengan Warga Gorontalo

Tour De Moladu

READ.ID – Guna memperat rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan warga Gorontalo yang tinggal di Kota Manado, Wali Kota Marten Taha melaksanakan kegiatan “Tour De Moladu”, yang turut diikuti oleh Ikatan Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia Gorontalo (IKA HPMIG) di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan itu, Marten Taha menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh IKA HPMIG Manado.

Sebab, kata Wali Kota, hal ini dapat memberikan kontribusi berupa bantuan kepada masyarakat Gorontalo yang ada di Manado.

“Tentunya, hal ini adalah sebuah kilas balik karena sebagian besar yang ada di sini (Manado) adalah masyarakat Gorontalo”, ujar Wali Kota, Minggu (23/01/2022).

Dikatakan Wali Kota, kegiatan Tour de Moladu tersebut, dapat diartikan dengan perjalanan ke Manado. Yang tujuannya, untuk menjalin kebersamaan.

Bagi Wali Kota, tour kali ini merupakan kegiatan yang murni berwisata, dengan kondisi yang enjoy serta menikmati suasana kebersamaan.

Pada kegiatan ini pun, Wali Kota juga pun menegaskan jika pihaknya lebih banyak membahas berbagai kegiatan yang sifatnya sosial dan ekonomi.

“Ingat, kegiatan ini tidak sama sekali dicampurkan dengan pembahasan politik”, tegasnya.

Dirinya menambahkan, untuk kegiatan awal dari IKA HPMIG, yaitu dengan melaksanakan ziarah ke makam tokoh-tokoh Gorontalo, yang ada di Taman Makam Pahlawan Kairagi, maupun di tempat pemakaman umum.

Terakhir, dirinya pun berharap, kepada anggota IKA HPMIG Manado yang kini telah menjabat menjadi Anggota DPRD Provinsi, untuk turut memberikan perhatian penuh terhadap warga Gorontalo yang ada di Manado. (Rinto/Read)

Baca Berita Kami Lainnya di GOOGLE NEWS

pahlawan