Usman Radjak Serap Aspirasi di Desa Suka Makmur

Reses Usman Radjak
Reses Usman Radjak

banner 468x60

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Usman Tahir Radjak, melakukan reses perseorangan untuk menyerap aspirasi di Desa Suka Makmur, Kecamatan Tolongahula, Kabupaten Gorontalo, Senin (13/06).

“Jadi, agenda reses ini adalah perintah undang-undang. Pada kesempatan ini juga kita akan menampung aspirasi atau keluhan warga,” tutur Usman Radjak.

banner 468x60

Sejumlah warga pun menyampaikan beberapa keluhanya. Misalnya, rusaknya jalan pertanian sepanjang 8 KM akibat sering dilintasi mobil perusahaan pabrik gula dengan muatan berton-ton.

Sementara jalan itu sendiri menghubungkan beberapa wilayah yakni Desa Makmur Abadi, Desa Margomulyo, Desa Suka Makmur Utara, Desa Bina Jaya, dan Desa Polohungo.

Kemudian, ada juga penyampaian mengenai bantuan bibit jagung, bantuan ternak sapi, dan bantuan listrik untuk masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, ada juga permintaan pembangunan tanggul di Dusun Sari Pangan dan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu.

Usman Radjak menyampaikan akan berupaya menampung dan mencarikan solusi atas semua keluhan dan aspirasi yang disampaikan. Pihaknya sebagai wakil rakyat akan berusaha sehingga keluhan ini bisa ditindaklanjuti.

“Mengenai semua masukan kita akan sama-sama mengawal dan selanjutnya akan dibahas bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkati,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Usman Radjak juga memberikan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi.
Kemudian, memberikan voucer belanja kepada dua orang lansia sebesar Rp 250.000.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Iskanadar Manggopa, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Kasie TP Dinas Pertanian, Balai Peternakan, Kepala Desa Suka Makmur, dan para undangan lainya.

(Adv/Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60