Wagub Gorontalo Ingatkan Pemberdayaan Perempuan Dan Pembentukan Karakter Anak

READ.ID, – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengingatkan bahwa di era kemajuan teknologi informasi saat ini, tantangan terbesar yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) adalah meningkatkan pemberdayaan perempuan dan pembentukan karakter anak.

Idris menjelaskan, berbagai permasalahan yang merongrong kehidupan anak dan generasi muda bangsa, seperti pergaulan bebas, narkoba, HIV/Aids, serta lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), membutuhkan peran perempuan sebagai seorang ibu yang menjadi pendidik dan pembina utama dalam rumah tangga.

“Tugas ini sangat berat. Untuk itu saya berharap BKOW dapat menyusun program kerja yang terintegrasi dan disinergikan dengan program pemerintah untuk pemberdayaan perempuan dan pembinaan anak,” tutur Wagub.

Idris menilai bahwa BKOW Provinsi Gorontalo merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki peran penting dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Idris pada peringatan hari lahir BKOW Provinsi Gorontalo ke-11 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2019 yang berlangsung di gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Selasa (30/4/2019).

“Sebagai mitra pemerintah, saya berharap BKOW terus menunjukkan eksistensinya dan meningkatkan perannya dalam pembangunan keluarga,” ujar Idris Rahim.****

 

 

 

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST