Wagub Gorontalo : Target Partisipasi Pemilih, Lebih Dari 80 Persen

READ.ID,- Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan bahwa pada Pemilihan Umum serentak tahun 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan tingkat partipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari 80 persen.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada apel Korpri yang berlangsung di halaman Museum Purbakala Provinsi Gorontalo, Senin (18/3/2019).

Idris mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019.

“Pemilu Serentak tahun 2019 tinggal menghitung hari. ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus ikut mensukseskan pesta demokrasi tersebut,” ujar Wagub Idris Rahim.

Idris menegaskan, ASN harus bersikap netral dan independen pada Pemilu Serentak. Namun demikian, ASN harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, sehingga mampu meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

“ASN harus bisa mengajak keluarga dan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Saya minta pada hari pemungutan suara untuk segera datang ke TPS,” tegasnya.

Lebih lanjut Idris berpesan kepada ASN untuk menjadi pelopor dalam mewujudkan dan menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, dan tertib. Wagub berharap, perbedaan pilihan jangan sampai merusak hubungan silaturrahim, kekeluargaan, serta persatuan dan kesatuan.

“Jaga keamanan dan ketertiban, serta kedepankan semangat persatuan dan kesatuan,” tandas Wagub Idris Rahim.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.