Yeyen Sidiki Apresiasi DPRD Bolmut Bantu Korban Banjir di Gorontalo

Korban Banjir di Gorontalo

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mengapresiasi kepedulian DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bantu korban banjir di Gorontalo.

Apresiasi ini disampaikan salah satu Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki. Menurutnya, Gerakan sosial dari DPRD Bolmut merupakan sesuatu yang perlu diacungi jempol.

“Saya turut berterima kasih kepada teman-teman di DPRD Bolmut. Walaupun bukan satu provinsi, tetapi teman-teman di sana ikut peduli juga dengan kita yang ada di Goronalo,” katanya.

DPRD Bolmut turut andil terhadap musibah banjir Kota Gorontalo dan Bone Bolango yakni dengan memberikan bantuan berupa sembako. Bantuan diantarkan langsung sejumlah anggota DPRD Bolmut ke Kantor Wali Kota Goronatlo, Senin (22/06).

Bantuan itu sendiri diterima langsung Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono. Adapun bantuan tersebut terdiri dari satu Ton beras dan 100 kardus mie instan.

“sebagai sesama orang yang ada di lembaga legislatif, saya turut mengapresiasi aksi sosial dari DPRD Bolmut,” ucap Yeyen.

Sementara itu, Anggota DPRD Bolmut, Moh. Abdul Rafiq Pangau mengatakan, bantuan tersebut merupakan inisiatif dari jajaran lembaga perwakilan rakyat Bolmut. Mengingat saat Bolmut dilanda banjir pada beberapa waktu lalu, Gorontalo juga sempat hadir untuk membantu para korban banjir di kampung halamannya.

Kata Donny, sapaan akrab Moh. Abdul Rafiq Pangau, duka Goronalo adalah duka Bolmong Utara. Oleh karena itu, saling membantu satu sama lain merupakan sebuah kewajiban, apalagi pihaknya adalah bagian dari perwakilan rakyat.

“Berbagi kepada sesama adalah kebanggaan tersendiri. Insaallah bantuan itu, walaupun tidak seberapa semoga bisa bermanfaata bagi saudara kita yang terkena musibah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Gorontalo merupakan daerah tetangga Bolaang Mongondow Utara. Kemudian, tidak sedikit pun masyarakat Bolmut saat ini sedang berada di Gorontalo.

Donny mengungkapkan bisa jadi ada warga Bolmut yang tidak diketahui menjadi korban banjir di Gorontalo. Saat ini saja, sebagian besar mahasiswa Bolmut sedang mengeyam pendidikan di Provinsi Gorontalo.

“Jadi, bantuan itu memang sudah wajib untuk kita berikan. Meskipun kita bukan lagi provinsi yang sama, tetapi sejarah pernah menuliskan bahwa dulu kita saudara, yakni Provinsi Sulawesi Utara,” tuturnya.

(Adv/Aden/RL/Read)