1 Anggota dan 6 Staf di DPRD Provinsi Gorontalo Positif Covid-19

Anggota DPRD Gorontalo

READ.ID – 1 Anggota legislaif dan 6 Staf di kantor DPRD provinsi Gorontalo terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan swab test.

Sebelumnya, jumlah pegawai dan anggota di lingkungan Kantor DPRD Provinsi Gorontalo yang melakukan swab test sebanyak 106 orang.


banner 468x60

“Benar, kami telah menerima hasil swab test tersebut, yang menyatakan ada tujuh orang yang positif hasil swab test”, ungkap Sekretaris Dewan Mitran Tuna, saat di konfirmasi, Senin (11/01/2021).

Dari tujuh orang itu, kata Mitran, terdiri dari enam orang ASN dan PTT, serta satu orang anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Menurutnya, ketujuh orang tersebut, termasuk dalam orang yang tanpa gejala (OTG).

“Usai menerima informasi hasil swab pada Minggu (10/1/2021), ketujuh orang tersebut langsung menjalani karantina terpusat atau isolasi mandiri”, ujar Mitran.

Mitran menjelaskan, sesuai petunjuk dari Badan Kepegawai Daerah (BKD), terkait apabila ada salah satu kantor di lingkungan Provinsi Gorontalo di temukan kasus positif Covid-19, maka diminta untuk segera mengajukan surat kepada Sekretaris Daerah agar melakukan perubahan kerja.

“Artinya, kami diminta untuk bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home)”, tegasnya.

Ditambahkan Mitran, pihaknya pun segera melakukan koordinasi dengan pihak PMI Provinsi Gorontalo, untuk melakukan sterilisasi kantor, dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90