Bapaslon SIAP, Spontan Jadi Icon Gen Z dan Milenial Di Pilkada Bolmut 2024

READ.ID – Kehadiran pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolmong Utara (Bolmut) Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev dan Mohamad Aditya Pontoh SIP, pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendapatkan respon secara spontan dari para kaum Milenial dan Generasi Z (Gen Z) atau yang sering disebut dengan generasi era digital.


banner 468x60

Spontanitas kaum milenial dan Gen Z napak terlihat nyata, mereka ber bondong-bondong turut mengantarkan pasangan calon Berslogan SIAP ini menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

Kerumunan masa tersebut saking banyaknya, hampir tak terbendung, kemudian disertai oleh para petinggi, pengurus, anggota, dan simpatisan Partai Politik (Parpol) Pengusung.

Menanganggapi peristiwa spontanitas Gen Z   itu, salah satu tokoh pemerhati Politik provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Benny Allo mengatakan bahwa, sudah selayaknya untuk ter terima dikalangan kaum Milenial dan Generasi Z, kerena sosok SJL dan MAP ini, tentunya sangat cocok dengan perkembangan jaman.

“Sirajudin maupun Adit sama-sama masih muda. Jadi mereka paham betul apa yang menjadi kebutuhan perkembangan zaman saat ini, seperti apa yang dibutuhkan kaum milenial dan Gen Z,” ungkap Allo, Jumat (30/8/2024).

Lanjutnya, Generasi milenial yang lahir pada tahun 1981 dan 1996, sementara anggota Generasi Z lahir antara tahun 1997 dan 2012. Generasi milenial mengharapkan layanan pelanggan yang lebih cepat sedangkan Generasi Z cenderung lebih mampu menerima kepuasan yang tertunda dibandingkan generasi milenial.

“Inilah yang menjadi tepat kedua putra terbaik Bolmut ini. Dimana mereka hadir disaat usia mudah sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk masa depan Kabupaten Bolmut,” bebernya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90