Awal Tahun 2024, Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Evaluasi Kinerja Instansi Perhubungan

READ.ID – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat bersama mitra kerja di seluruh intansi perhubungan, mulai dari Balai, Pelabuhan, Bandara, Terminal, dan pemerintah provinsi, dalam rangka membahas pelayanan kepada masyarakat, Senin (8/1/2023).

Saat diwawancarai, Sekretaris Komisi III Erwinsyah Ismail mengungkapkan, bahwa dalam rapat tersebut, pihaknya meminta kepada seluruh mitra kerja yang hadir, agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal transportasi.

Tidak hanya itu, kata Erwin, juga dibutuhkan koordinasi antar lembaga dalam mengoptimalkan pelayanan tersebut.

Erwinsyah menegaskan, menyangkut untuk pelayanan transportasi di perhubungan darat, pihaknya meminta kepada pemerintah provinsi agar melahirkan gagasan atau terobosan dalam jangka pendek untuk menghindari kecelakaan di darat.

Seperti apa yang terjadi kecelakaan di Jalan Andalas baru-baru ini, yang menelan korban jiwa.

Menurut Erwin, pemerintah sendiri seharusnya dapat memasang rambu-rambu lalu lintas, yang mesti disosialisasikan kepada masyarakat.

“Dinas Perhubungan itu harusnya tidak duduk dalam kantor, mereka harus berada diluar memberikan edukasi dan pengertian, ataupun informasi terkait peraturan-peraturan yang baru”, jelas politisi Demokrat ini.

Terakhir, pihaknya pun kembali mengingatkan kepada mitra kerja terkait, untuk saling berkoordinasi, agar dapat menjalankan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90