TanggalApril 13, 2021

Bintara Ilato Brimob Gorontalo Bedah Rumah Warga

Bedah Rumah Gorontalo

READ.ID – Bintara Ilato Brigade Mobil (Brimob) Polda Gorontalo, melaksanakan bakti sosial berupa bedah rumah warga di sekitar area markas komando (mako).

Salah satu Bintara Ilato Brimob Polda Gorontalo, Bripka Muhammad S. Gani, mengungkapkan bedah rumah itu diinisiasi oleh para bintara.

“Jadi ini adalah inisiasi kami, para Bintara Ilato Brimob Polda Gorontalo, dari bripda sampai dengan aiptu, atas kesepakatan bersama agar dapat berguna khususnya bagi masyarakat sekitar” ungkapnya, Selasa (2/2/2021).

Sasaran rumah yang dibedah, kata Bripka Muhammad, yakni rumah dari Bapak Karim Suma (85) dan Ibu Zenap Dukai (59), karena dinilai jauh dari kelayakan untuk dapat dihuni.

“Kegiatan bedah rumah ini pun didukung penuh oleh komandan satuan, serta para pejabat utama Satuan Ilato Brimob Polda Gorontalo,” bebernya.

Untuk material bedah rumah, lanjut Bripka Muhammad, murni dari dana yang dikumpulkan oleh sejumlah Bintara Ilato Brimob Polda Gorontalo.

“Ada yang bantu berupa bahan bangunan, maupun uang. Jadi kita tidak mematok jumlah, semua tergantung dari keikhlasan para bintara itu sendiri,” imbuh Bripka Muhammad.

Proses bedah rumah itu sudah berlangsung selama dua minggu. Pihaknya mengupayakan proses bedah rumah itu kelar secepat mungkin.

“Kami mengupayakan agar pembedahan rumah Bapak Karim ini dapat secepatnya selesai, sekiranya seminggu kedepan sudah bisa ditempati,” kata dia.

 

Pemilik rumah, Bapak Karim Suma saat dimintai tanggapannya atas bedah rumah oleh pihak Bintara Ilato Brimob Polda Gorontalo. (Foto: SAS)

Pemilik rumah, Bapak Karim Suma saat dimintai tanggapannya atas bedah rumah oleh pihak Bintara Ilato Brimob Polda Gorontalo. (Foto: SAS)

Sementara itu, pemilik rumah, Bapak Karim Suma, menguntarakan rasa terimahkasihnya kepada para Bintara Ilato Brimob Polda Gorontalo, karna telah merenovasi rumahnya.

“Saya sangat senang, dan berterima kasih, atas perhatian dan keikhlasan dari para satuan Ilato Polda Gorontalo, yang sudah berupaya memperbaiki rumah saya, sehingga lebih layak ditempati,” ujar Bapak Karim dengan haru.

(SAS/RL/Read)