Bupati Gorontalo Utara Apresiasi Peluncuran Aplikasi BLC 

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengapresiasi peluncuran aplikasi Bersatu Lawan Covid (BLC) di Provinsi Gorontalo, Kamis (12/8/2021).

Aplikasi BLC ini, menyajikan informasi secara transparan mengenai penanganan Covid-19.

Diketahui, sebelumnya aplikasi ini, telah diluncurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Rabu (29/4/2021).

Indra mengungkapkan, hadirnya aplikasi BLC dapat mempermudah penyampaian data Covid-19, kepada masyarakat. Mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai pada pemerintah daerah.

“Aplikasi BLC ini dimaksudkan bahwa nanti penyampaian informasi mengenai kegiatan yang ada kaitannya dengan corona baik itu dari desa, kecamatan, dan daerah kita dapat mengontrolnya dengan mudah,” ungkap Indra. Kamis (12/8/2021).

Lebih lanjut, kata Indra, aplikasi ini dapat memantau peta sebaran kasus positif baru, orang yang sembuh dan meninggal akibat Covid-19 serta masyarakat yang belum divaksinasi.

“Semua dapat diketahui melalui aplikasi BLC ini, sehingga kami pemerintah daerah sangat dengan pencanangan aplikasi ini oleh pak Gubernur (Gorontalo),” tandasnya. (Adv/Nurhidayanti)