Di HUT Baznas ke-22, Asnaf Fakir Miskin Terima Penyaluran Paket Sembako dari Pemerintah Kota Gorontalo

HUT Baznas ke-22

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan paket sembako kepada para Asnaf Fuqara Wal Masakin atau fakir miskin.

Dikatakan Wali Kota Marten Taha, lembaga Baznas telah banyak memberikan kontribusi untuk daerah Kota Gorontalo. Tidak hanya pada satu bidang, namun berbagai bidang, diantaranya mulai dari sosial keagamaan, ekonomi, hingga kesehatan.

Marten Taha menjelaskan, tugas utama dari Baznas sendiri, yakni untuk menghimpun dana dari para muzakki, atau orang yang berkewajiban untuk membayar zakat, infak dan sedekahnya. Kemudian di distribusikan kepada delapan golongan asnaf penerima.

“Olehnya, hari ini di HUT Baznas ke-22, telah disalurkan bantuan paket sembako, kepada golongan asnaf fuqara wal masakin, yang sesuai syari’at, mereka yang berhak yaitu kaum fakir dan miskin yang menerimanya”, ungkap Marten Taha.

Lebih lanjut, Marten Taha menyebutkan, untuk jumlah bantuan tersebut yakni sebanyak 600 paket sembako. Penyaluran ini, kata Wali Kota, telah diawali terlebih dahulu dengan penyaluran 300 paket sembako di Kantor Baznas Kota Gorontalo.

“Kemudian, hari ini dilanjutkan lagi untuk 300 paket sembako”, ucap Wali Kota, pada kegiatan Silaturahim Pemerintah Kota Gorontalo, dan Pentasyarufan Hak Asnaf Fuqara wal Masakin dan Anak-anak Yatim se-Kota Gorontalo dalam rangka HUT BAZNAS ke-22, Selasa (24/1/2023).

Bagi Wali Kota sendiri, disamping sebagai kewajiban dari Baznas, ini juga sebagai bentuk bantuan kami kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih lagi, perekonomian saat ini belum sepenuhnya pulih. Terutama, masyarakat kita yang bergerak disektor UMKM.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60